Berita Bola

Andrea Pirlo: Turut Bersedih Buat Rino, Tapi Saya Senang!

Laga final Supercoppa Italiana antara Juventus kontra Napoli terhadap Kamis (21/1/2021) dinihari tadi mempertemukan Andrea Pirlo bersama dengan Gennaro Gattuso. Keduanya tidak lagi bertatap muka sebagai pemain, melainkan pelatih.
Seperti yang diketahui, keduanya punyai sejarah panjang waktu tetap berstatus sebagai pemain. Mereka saling bantu untuk memicu lini sedang AC Milan menakutkan dan merengkuh banyak trofi, terhitung Liga Champions.

Status pemain telah ditanggalkan, dan kini mereka berjumpa sebagai pelatih di Stadio Citta del Tricolore. Untuk pertemuan edisi kali ini, Pirlo muncul sebagai pemenang bersama dengan skor 2-0 berkat gol Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.
Kemenangan berikut memicu Juventus menjadi pemenang sah kompetisi Supercoppa Italiana. Ini adalah trofi kesembilan klub berjuluk Bianconeri berikut di ajang itu, di mana yang paling akhir didapatkan terhadap th. 2018.

Juventus dan Napoli punyai rivalitas yang memadai sengit, bahkan sering berseteru hebat di dalam perebutan Scudetto di dalam lebih dari satu musim. Namun, laga ini menjadi ajang reuni yang menggembirakan buat Pirlo.

“Kami adalah dua pelatih bersama dengan dua kursi perlu yang berbeda, saat ini ini pekerjaannya telah berbeda,” membuka Pirlo kepada RAI Sport usai pertandingan.

“Saya ikut kecewa kepada Rino, tapi bahagia untuk saya. Kami benar-benar berkonsentrasi hingga lupa untuk bercanda di pinggir lapangan terhadap malam ini!” lanjutnya.
Kesenangan Pirlo bertambah karena anak asuhnya tampil bersama dengan gemilang terhadap pertandingan kali ini. Seolah-olah kekalahan atas Inter Milan di ajang Serie A, Senin (18/1/2021) kemarin sebatas angin lantas belaka.

“Cukup jarang dua tim bermain apik di dalam sebuah laga final, yang terutama adalah mampu menggapai kemenangan. Saat anda bermain bersama dengan determinasi, keberuntungan mampu berpihak kepada anda,” tambahnya.

“Kami menginginkan perlihatkan kecuali kami bukanlah tim yang muncul waktu menghadapi Inter, menjadi kecuali anda bermain bersama dengan keberanian, determinasi dan sikap ini, anda mampu menarik keberuntungan bersama dengan langkah anda sendiri,” pungkasnya.

Sayang, Pirlo dan Juventus tidak punyai waktu banyak untuk tenggelam di dalam euforia. Sebab mereka harus berhadapan bersama dengan Bologna di dalam laga Serie A di Allianz Stadium, Minggu (24/1/2021) malam nanti.

Baca Juga:Juventus Ingin Boyong Krzysztof Piatek, Striker yang Pernah Dibuang AC MilanGOAT! Cristiano Ronaldo Sah Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepak BolaCristiano Ronaldo Juara Saat Real Madrid Merana, Apa Artinya?Juventus Juara Supercoppa Italiana, Juventini: Syukurlah Tidak Puasa Gelar Musim IniMan of the Match Juventus vs Napoli: Juan Cuadrado

Comment here