Berita Bola

Kritik untuk Thiago Alcantara: Buat Permainan Liverpool Jadi Lambat

Kritik untuk Thiago Alcantara: Buat Permainan Liverpool Jadi Lambat

Kritik untuk Thiago Alcantara: Buat Permainan Liverpool Jadi Lambat

Legenda Liverpool John Barnes menjadi Thiago Alcantara udah membawa dampak model bermain The Reds berubah menjadi lambat.

Thiago bergabung bersama Liverpool berasal dari Bayern Munchen terhadap musim panas. Namun, kariernya di Anfield sejauh ini kerap diganggu cedera.

Thiago menjadi starter saat Liverpool menantang Manchester United, Minggu (17/1/2021). Dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol itu Thiago bermain selama 90 menit.

Mantan pemain Barcelona itu bermain lumayan baik melawan Setan Merah. Menurut catatan Squawka, Thiago membawa dampak tujuh intersep dan lima dribel sukses.

Memperlambat Liverpool

Meski begitu, penampilan apik Thiago menuai kritik berasal dari Barnes. Mantan pemain Liverpool itu menilai Thiago udah memperlambat permainan The Reds.

“Thiago, yang menggerakkan permainan dan merupakan pemain paling baik di babak pertama, saya pikir itu tidak menunjang tiga penyerang,” kata Barnes kepada talkSPORT.

“Dengan [Jordan] Henderson dan Fabinho di lini tengah, mereka cuma mengarahkan bola ke depan dan jauh lebih lugas bagi tiga penyerang kuat untuk menguasai bola dan menyerang, Thiago memperlambat permainan.Pasang Bola

“Ketika dia memperlambat permainan di daerah sempit, itu bukan permainan [Sadio] Mane, itu bukan permainan [Mohamed] Salah. Jadi kita miliki kebiasaan bersama sistem baru, namun saat ini itu tidak berfungsi.”

Perburuan Gelar

Hasil imbang tanpa gol melawan Manchester United membawa dampak Liverpool turun ke peringkat keempat. Meski begitu, Barnes menjadi lumayan yakin kalau mantan timnya tetap mampu mempertahankan gelar Premier League.

“Tapi menurut saya, bersama Manchester City, kita tetap favorit [untuk gelar],” tegasnya.

Comment here