Berita Bola

Pembuktian Riqui Puig pada Ronald Koeman: Saya Minta Tendang Penalti ke-5

Riqui Puig tunjukkan dirinya layak mendapat peluang di Barcelona. Pada babak adu penalti di laga lawan Real Sociedad, Riqui Puig maju sebagai penendang kelima dan sukses.
Barcelona menang atas Sociedad terhadap babak semifinal Supercopa de Espana, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Estadio Nuevo Arcangel, Barcelona menang lewat babak adu penalti.
Sebelum meyakinkan kemenangan di adu penalti bersama dengan skor 3-2, Barcelona dibuat kesulitan oleh Sociedad. Laga terjadi seru di mana waktu normal berakhir bersama dengan skor 1-1.
Barcelona unggul lebih pernah lewat gol Frenkie de Jong sebelum saat disamakan lewat gol Mikel Oyarzabal.
Riqui Puig dimainkan terhadap menit ke-90 terhadap laga lawan Sociedad. Bukan hal mengejutkan dikarenakan sejak awal Ronald Koeman sebenarnya tidak menyimpan kepercayaan terhadap pemain jebolan La Masia tersebut.

Namun, terhadap momen yang krusial, Riqui Puig memberi pembuktian. Ketika Koeman cuma memiliki empat nama penendang penalti, Riqui Puig mengajukan diri menjadi yang kelima.

“Ronald Koeman menunjuk empat pemain untuk menyita penalti. Saya berharap tendangan penalti kelima,” buka Riqui Puig layaknya dikutip berasal dari Goal International.

“Saya orang yang terlampau bahagia, aku tidak pernah kehilangan senyum di wajah. Saya untungkan dan aku tidak bakal menyerah,” niat pemain berusia 21 th. tersebut.
Riqui Puig dikucilkan Koeman terhadap nyaris sebagian besar musim 2020/2021 ini. Dia baru tiga kali dimainkan di La Liga, sepenuhnya sebagai pengganti. Namun, waktu momen pembuktian datang, Riqui Puig maju bersama dengan kepercayaan diri yang tinggi.

“Saya terlampau puas bisa mencetak gol penalti terakhir,” kata Puig.

“Saya mengajukan diri untuk menendangnya. Saya menendang bersama dengan kepercayaan tinggi. Anda harus percaya terhadap diri sendiri. Saya tidak pernah kehilangan keinginan untuk berada di tim utama dan aku bakal konsisten berjuang untuk itu,” tegas Riqui Puig.

Sumber: Goal International

Baca Ini Juga:6 Penyelamatan Kirim Barcelona ke Final, Bahkan Pemain Lawan Puji Ter StegenMan of the Match Real Sociedad vs Barcelona: Marc-Andre ter StegenHasil Pertandingan Real Sociedad vs Barcelona: Skor 1-1 (pen. 2-3)Barcelona Capai Kesepakatan Pribadi bersama dengan Eric Garcia, Tinggal Rayu Manchester CityBarcelona Pede Dapatkan Pemain Liverpool dan Buangan MU, Siapa Saja?

Comment here